Sabtu, 20 Juli 2013

Suwe Ora minum Jamu,,di Kedai Suwe Ora Jamu

Apa sih yang terbersit di pikiran kamu kalo kamu mendengar kata kedai jamu?. Apakah kamu membayangkan sebuah kedai tua nan lusuh dipinggir jalan?. Panas dan berdebu dengan area makan yang tidak nyaman?. Nah kamu sudah salah besar. Coba deh kamu  main main kearah Petogogan Jakarta Selatan. Cari sebuah kedai yang bernama Kedai Suwe Ora Jamu (KSOJ). Terletak di Jalan Petogogan No.28 Kramat Pela, tepatnya disebelah sebuah stasiun radio swasta. Disana ada sebuah kedai jamu yang modern. Lengkap dengan fasilitas parkir yang memadai dan koneksi Wifi yang dapat diandalkan. Bersama Openrice.id saya dan beberapa teman diundang mencicipi aneka ragam makanan dan minuman yang restaurant ini sajikan. Thank you Open Rice.

Sesuai dengan namanya. KSOJ menyediakan belbagai aneka pilihan Jamu yang tentunya sehat bagi Kesehatan. Selain jamu jamu kemasan yang telah tersedia di pasaran saat ini KSOJ juga mencoba untuk menghadirkan pilihan minuman sehat yang berbahan dasar sayur sayuran asli racikan chef Kedai Suwe Ora Jamu. Contohnya Green Tamarin. Minuman Spesial ini terbuat dari campuran Asam Jawa dengan Sawi Hijau. Rasanya sangat menyegarkan. Sebagai hidangan Pembuka, saya merekomendasikan Tahu Jalan Sutra. Hidangan yang biasanya disajikan dengan nasi putih ini terbuat dari Tahu Jepang yang lembut dibalut dengan tepung tapioka. Sebagai saucingnya diberi sedikit potongan cabai. Enak sekali.

Beranjak ke menu utama, KSOJ mencoba menawarkan sebuah hidangan sederhana bernama Mie Goreng Gendut. Konon menu ini lahir karena seringnya sang pemilik terbangun tengah malam dan mencari sesuatu yang mudah disiapkan dikala lapar tengah malam menyerang. Bahan dasarnya adalah Mie udon Jepang yang ditaburi bawang goreng nan menggoda. Hmmm sempurna.

Main dish lainnya yang menggugah selera saya adalah Nasi Goreng Kebun Raya. Entah mengapa disebut demikian, mungkin terinspirasi dari hijaunya kebun raya di Bogor. Nasi goreng ini berwana Hijau menggoda. Warna Hijau yang diperoleh dari cabai rawit yang digiling halus, ditambah dengan taburan teri medan yang merupakan sumber rasa asin di hidangan ini menciptakan kolaborasi "look dan rasa" yang sempurna. Lidah saya benar benar merasa dimanjakan.

Nasi Goreng Kebun Raya
Sebagai Menu penutup saya mencicipi Pisang Goreng Keju dan Pure Vera. Pure Vera sendiri adalah sebuah minuman segar yang terbuat dari lidah buaya nan segar dan menyehatkan. Kedai ini mengusung konsep interior yang simple atau sederhana. Konsep ini dihadirkan bukan tanpa maksud. Sang pemilik hendak menghadirkan nuansa "senyaman di rumah". Jauh dari kesan mahal sehingga semakin banyak pelanggan yang hadir dan mencicipi aneka menu yang tersedia.

KedaiSuwe Ora Jamu lahir sebagai jawaban atas kerinduan sang pemilik untuk menghadirkan kembali kebiasaan lamanya mengkonsumsi jamu. Selain itu pula Nova dan Uwi sang pemilik, yakin bahwa sebagai anak muda kita perlu mengkonsumsi hal hal baik dan menyehatkan seperti Jamu. Terlebih jamu sudah menjadi bagian dari identitas Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar