Rabu, 26 Desember 2012

Commune Cafe and Bistro, lamunan yang terwujud



Setelah sekian lama hanya melewati, mengamati serta mendengar kebesaran nama restaurant yang satu ini, akhirnya saya berhasil makan di restaurant Commune Cafe and Bistro. Rumah makan yg terletak di jantung kota Jakarta tepatnya di jalan Suryo nomor 25 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restaurant ini  mengambil konsep interior simply namun elegan. Walaupun berada di atas sebuah galeri furniture, Commune Cafe and Bistro mampu menghadirkan kenikmatan makan yg terkesan private dan mewah. Dominasi warna kayu alami disetiap sudut ruangan berhasil menghadirkan kesan hangat.

Siang ini saya mencoba beberapa resep andalan mereka yaitu Prawn oglio olio dan entercotte beurre de commune. Tak lama hidangan yang saya pesan matang dan berhasil menuntaskan rasa lapar seketika. Tingkat kematangan Pasta yang sempurna dengan taburan bubuk cabai memperkuat rasa dan menggugah selera. Benar benar sebuah sensasi dan pengalaman makan siang yg tak terlupakan.

one of my fave Oglio olio
 
Dengan lahapnya saya kemudian beralih pada main course lain, Entercotte Beurre de Communs. Menu ini rupanya adalah andalan di sini. seperti biasa saya memilih tingkat kematangan steak yg "medium well". Hal ini sebagai cara unik saya untuk dapat lebih merasakan kenikmatan sauce yang ternyata telah mulai disajikan di Geneva pada tahun 1940an. Wahh luar biasa bukan...? dapat mencicipi rasa masakan yang telah mendunia. Kelembutan daging steaknya pun sempurna dengan lumuran sauce spesial membuat saya merasa seperti sedang menikmati kesempurnaan di dalam sebuah makanan. Untuk 180 gram steak entercotte beurre de commune harga yg harus kita bayar sekitar 200 ribu-an. Sebuah harga yang pantas untuk kesempurnaan rasa.
 
Seolah tak ingin melewatkan lebih banyak kenikmatan yg tersaji di restaurant ini pilihan hidangan penutup saya jatuh pada humming bird cake. Cake yg berwarna biru tosca dengan dominasi rasa pisang dan taburan kacang almond dan coklat sauce yg sempurna ini pun mampu menutup santap siang saya hari ini. Buat teman teman Ohim yang suka berekplorasi pada makanan silahkan datang dan rasakan sendiri ya.
Humming bird Cake
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar